Powered by Blogger.

8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Windows Phone

|| || , || Leave a comments
Boros baterai merupakan masalah utama yang harus dihadapi para pengguna Windows Phone (WP) dan juga smartphone yang lain. Kemampuan WP untuk mensinkornasi data dari internet (jejaring sosial, email, game, dan lain sebagainya) adalah salah satu penyebab terkurasnya daya pada baterai. Selain itu, masih banyak hal lain yang juga mengakibatkan baterai boros dan cepat habis. Berikut 8 cara ampuh untuk menghemat baterai pada Windows Phone :
  1. Menurunkan tingkat kecerahan / brightness pada layar
    Meredupkan layar akan menghemat daya yang ada pada baterai, walaupun layar akan sedikit sulit dilihat di tempat dengan cahaya yang terang. Matikan fitur auto brightness agar brightness akan terus berada dalam posisi low.
  2. Menggunakan tema dengan dominasi warna gelap
    Tema dengan warna-warna terang akan lebih banyak menguras daya dibandingkan tema dengan dominasi warna gelap.
  3. Mempersingkat screen time out
    Semakin cepat layar mati jika tidak digunakan, semakin hemat pula baterai yang digunakan. Jika sempat, tekan lock key ketika selesai menggunakan Windows Phone agar layar langsung mati.
  4. Nonaktifkan Bluetooth, WiFi, GPS bila tidak diperlukan
    Mengaktifkan media konektifitas dan GPS membutuhkan daya lebih, maka jika tidak digunakan, lebih baik dinonaktifkan.
  5. Meminimalisir sinkornasi email
    Windows Phone mempunyai fitur untuk mengecek email secara otomatis. Memperpanjang jarak pengecekan akan mengurangi kebutuhan smartphone untuk terkoneksi ke internet, dan secara otomatis akan lebih menghemat baterai. Selain itu, menambahkan banyak email ke Windows Phone juga akan menambah tugasnya untuk mensinkornasi, jadi tambahkan email yang penting-penting saja.
  6. Nonaktifkan Xbox Live
    Secara default, Windows Phone akan terkoneksi ke Xbox Live. Jika fitur tersebut jarang digunakan, lebih baik mematikan sinkornasinya dan hanya menyalakan pada saat dibutuhkan.
  7. Menonaktifkan fitur Find My Phone
    Nonaktifkan fitur find my phone pada menu setting, karena fitur ini juga memakan banyak daya.
  8. Mematikan Feedback
    Jika fitur ini dimatikan, Windows Phone tidak dapat mengirimkan data usage ke Microsoft, otomatis juga akan menghemat baterai.
Hal-hal diatas merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperpanjang daya tahan baterai pada Windows Phone.
/[ 0 comments Untuk Artikel 8 Cara Ampuh Menghemat Baterai Windows Phone ]\

Post a Comment