Powered by Blogger.

Harga Terbaru dari BlackBerry Q10 di Indonesia

|| || , || Leave a comments
Harga BlackBerry Q10 di Indonesia
Harga BlackBerry Q10 di Indonesia, Kali ini saya akan membahas Harga BlackBerry Q10 di Indonesia pada bulan maret/april 2013. Seperti yang saya kutip dari inet.detik.com. Setelah terungkap di Inggris, kini harga BlackBerry Q10 di Indonesia juga sudah mulai ada titik terang. Operator seluler di Indonesia yang akan membundling ponsel Qwerty pertama BlackBerry 10 ini juga mengungkapkan sedikit bocorannya.

"Akan lebih mahal dibanding Z10. Perkiraan di harga Rp 7,8 juta, baru Mei nanti keluarnya," ungkap Division Head BlackBerry and Mobile Device Indosat, Benny Hutagalung.

Harga itu memang tak jauh beda dengan harga BlackBerry Q10 yang akan diluncurkan lebih dulu di Inggris, 26 April mendatang. Untuk unlock alias tidak diikat oleh bundling suatu operator seluler, Q10 dibanderol GBP 529,98 di negerinya Ratu Elizabeth.

Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Telkomsel, mengungkapkan Q10 memang akan lebih dulu dirilis di Inggris. Namun setelah itu baru ke negara-negara lain termasuk Indonesia.

"Ritmenya mirip Z10, Inggris duluan. Soal harga saya belum bisa bilang, tapi yang pasti lebih mahal dari Z10," pungkasnya.

Kehadiran BlackBerry Q10 di Tanah Air sepertinya memang sudah sangat dekat. Selain flyer bundling Q10 sudah bisa dilihat di sejumlah pusat perbelanjaan, Q10 sendiri saat ini tengah diuji oleh Kementerian Kominfo.

Dalam pemantauan di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, tampak dua seri BlackBerry Q10 yang sedang diuji. Satu dibuat di Meksiko, dan lainnya di Kanada.

Saat ini, BlackBerry Q10 masih SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat). Artinya, Q10 sedang diuji Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT) tertanggal 14 Maret dan 21 Maret 2013.

Hampir bisa dipastikan, BlackBerry Q10 dipasarkan di Tanah Air tidak lama lagi. Sebelumnya, bos BlackBerry Indonesia pun sudah memberi bocoran kapan peluncuranya.

"BlackBerry Q10 akan kami luncurkan di bulan Mei," bisik Eka Anwar, Marketing Director BlackBerry Indonesia kepada detikINET usai penghargaan Seluler Award ke-10 di Jakarta.

BlackBerry Q10 sejatinya tak jauh berbeda spesifikasinya dengan Z10. Perbedaan terjadi lebih dari sisi fisik, sebab Q10 bertipe hybrid yakni mengusung layar sentuh dan sudah dilengkapi keyboard Qwerty ala BlackBerry.

Layar Q10 memiliki dispay 3,1 inch Super Amoled dengan resolusi 720x720 360 ppi. Di sisi 'jeroan' Q10 persis dengan Z10. Dibenamkan 'otak' dual core 1,5 GHz, 2 GB RAM, 16 GB flash, kamera 8 MP dan 2 MP (di sisi depan), serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Jika seri-seri qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol 'call', 'menu', 'back', 'off' dalam bentuk fisik. Nah, pada seriQ10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan. Termasuk keberadaan trackpad yang tak ada lagi.

Untuk urusan navigasi, user tinggal langsung menyentuh layar karena ponsel ini sudah mendukung layar sentuh yang responsif.

Sumber : inet.detik.com
/[ 0 comments Untuk Artikel Harga Terbaru dari BlackBerry Q10 di Indonesia]\

Post a Comment