Powered by Blogger.

Spesifikasi dan Harga Cross A2, Android Dual SIM Kamera 5MP

|| || , || Leave a comments
Spesifikasi dan Harga Cross A2, Android Dual SIM Kamera 5MP
Spesifikasi dan Harga Cross A2, Android Dual SIM Kamera 5MP. Tahun 2013 merupakan salah satu tahun yang juga menjadi kebangkitan vendor ponsel lokal. Seperti Cross yang saat ini kembali meluncurkan beberapa ponsel smartphone lokal yang menargetkan akan menjadi primadona pangsa pasar Indonesia. 

Baru-baru ini saja, Cross mengenalkan ponsel terbaru miliki mereka yang bernama Cross A2, Smartphone Android Dual SIM Kamera 5MP yang memiliki layar 5 inci layaknya smartphone terkenal vendor luar seperti Samsung. Nah, kali ini klik-gadget akan sedikit membahas ponsel satu ini dengan review singkat. Simak saja ulasan berikut ini tentang apa saja yang akan dibawa Cross A2 ini.

Jika dilihat sekilas, Smartphone dari Cross ini memiliki kelebihan di sisi lebar layar yang dimilikinya. Karea Cross memberikan layar selebar 5 inci pada Cross A2 ini. Namun sayangnya, walaupun layarnya memiliki lebar yang sangat besar, resolusi yang diberikan hanya sekelas 480 x 800 piksel saja. Tapi cukup bisa diacungi jempol, karena memiliki fitur multitouch 5 poin yang bisa dibanggakan. Sehingga, pengguna tidak terlalu di pusingkan.Bentuk dari ponselnya juga cukup cantik dengan beberapa perpaduan warna yang bisa dipilih.

Walaupun layarnya tidak terlalu maksimal, Cross masih memberikan dukungan yang cukup berani pada sisi performa. Seperti pada prosesor yang disematkannya memiliki kecepatan 1GHz dan juga dukungan sebesar 512MB untuk memberikan kecepatan pada proseso kinerja. Selain itu juga, untuk memberikan dukungna yang lebih maksimal, Cross membekalkan Cross A2 dengan OS Ice Cream Sandwich yang powerfull. Dengan perpaduan ini, Cross A2 memiliki kinerja yang seimbang.

Lalu pada sisi multimedia, Cross memberikan dua kamera di kedua sisinya. Untuk sisi belakang, anda dapat menemukan kamera sekelas 5 Megapiksel yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen penting anda. Juga terdapat kamera depan yang memiliki kualitas VGA yang bisa anda gunakan untuk melakukan video call.

Kelebihan dan Kekurangan Cross A2

Kelebihan :
- Dual Kamera
- Harga Murah
- OS Ice Cream Sandwich
- Layar lebar
- Dual SIM

Kekurangan :
- Resolusi masih tergolong kecil


Harga Cross A2
Fitur yang dimiliki Cross A2 memang cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hari untuk teman bekerja ataupun untuk berfoto ria. Harga yang dibanderol oleh Crosspun juga cukup sepadan dengan apa yang didapatkan. Karena Cross membanderol ponsel ini dengna harga sekitar Rp. 1.100.000 saja. Atau anda memilih ponsel dari vendor luar seperti Samsung Galaxy Ace 2 i8160.

Spesifikasi Cross A2
GENERAL
Network GSM 900/1800/1900 MHz, 3G WCDMA 2100 MHz
LAYAR
Tipe TFT Capacitive Touchscreen
Ukuran 5 inci,WVGA (480×800 piksel), Multi-touch 5 point
DIMENSI
Ukuran/Berat -
AUDIO
Fitur Vibration, MP3/Polifonik Ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA
3G HSDPA, HSUPA
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port microUSB v2.0
KAMERA
Primer 5 MP, autofocus, LED flash, geo-tagging, face detection
Sekunder VGA
Video Record Ya
BATERAI Tipe
Standard battery, Li-Ion
Standby -
Talk Time -
FITUR OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
CPU 1GHz
Browser HTML
GPS Ya, with A-GPS
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java Via Java Emulator, Fitur tambahan: Radio FM Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, GPS, light sensor, proximity sensor, 3D gravity sensor, E-Compass, tethering dan portable hotspot, video chat, calendar, calculator, alarm clock, game
FITUR LAINMultiple SIM Dual SIM GSM Dual stand-by
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV Tidak
/[ 0 comments Untuk Artikel Spesifikasi dan Harga Cross A2, Android Dual SIM Kamera 5MP]\

Post a Comment